Pages

Wednesday, April 22, 2009

Being A Woman...

Inilah 2 buku yang jadi sasaran-qu ketika minggu kemaren ga bisa tidur.


Golden Mom buku yang pertama berisi mulai dari A - Z bagaimana persiapan menjadi seorang ibu. Sangat menarik. Sedangkan buku kedua, isinya banyak menguras airmata, mengaduk-aduk perasaan-qu. Satu sama lain saling bertolak belakang. Yang satu bahagia sedang satunya penuh airmata kesedihan.


Catatan hati seorang istri mengupas realita bahwa tidaklah mudah menjadi wanita. Sekaligus juga memberi hikmah yg dalam bagaimana mereka melewati setiap masalah yg menghadang. Membaca lagi buku ini, kembali menyadarkan-qu bahwa betapa menjadi seorang wanita begitu sarat dengan beragam problema, namun disisi lain juga beribu kegembiraan...sangat kompleks. Wanita, bahwa dibalik fisiknya yang terkadang dianggap lemah, tersimpan kekuatan yang tidak disangka - sangka.

Memang ada wanita - wanita yang hidupnya beruntung, Namun tidak sedikit wanita yang menjadi korban, dilecehkan, dianiaya, diduakan, diselingkuhi. Sangat miris... Aq berharap semoga wanita-wanita yang hidupnya kurang beruntung bisa tetap sabar, tabah dan selalu bersyukur. Tunjukkan kepada dunia bahwa kita kaum wanita bisa berdiri dan tegar menjalani hidup ini.

Aq ini bukan kaum feminis, sama sekali tidak. Justru aq adalah seorang wanita yang cenderung konservatif. Aq sangat mengimani bahwa wanita seberapapun hebatnya harus tunduk pada imam mereka, makhluk bernama laki-laki sebagai tempat sandaran. Aq hanya ingin laki-laki sadar betapa berartinya wanita. Kami tidak layak untuk disakiti. Karena mereka pun bisa hadir di dunia lewat perjuangan seorang ibu yang tidak lain adalah "wanita".


I'm a woman and I'm proud being a woman...





Teruntuk Mba Irdha & Tina, sobat2qu yang sedang merayakan kebahagiaan being a new mom ...congratulation...titip peluk cium tuk malaikat2 kecil kalian ...Both of u were a great woman...Doakan semoga jika saatnya tiba aq pun bisa berbahagia seperti kalian...

2 comments:

Post a Comment
  1. Klo yang Catatan hati seorang istri lebih cocok jadi bacaan suami deh. suwer...

  2. Ga juga koq bro...istri dlm konteks ini wanita juga harus baca buku ini.Tapi suami or laki-laki cocok baca ini emang benar. Supaya mereka tau jeritan hati wanita akibat perbuatan kaumnya. Harapannya sich laki2 bisa terbuka matanya & tdk melakukan hal yg sama yg bikin istri or wanita teriris hatinya.