Pages

Wednesday, April 1, 2009

Mamaku Idolaku...

Diantara saudaraku yang lain , bisa dibilang akulah yang paling dekat dengan mama.
Betapa tidak, walaupun terpisah kota , tiap hari aku pasti kontak ke rumah. Sekedar say hello , sudah makan belum, masak apa hari ini....something like that lah....
Bahkan ketika aku dinas luarpun aku tidak lupa pamit sama mama. Rasanya ada yang kurang jika satu hari saja aku ga denger suara mama.

Bagiku mamaku idolaku...
Beliau bisa jadi apa saja, jadi ibu, jadi guru, jadi sahabat...
Mama sangat demokratis , aku bisa ngomong apa saja ke mama, dari mulai kerjaan, keinginan, sampai urusan cowok hi...hi...hi...

Mamaku tipe pejuang sejati....
Semenjak aku duduk di bangku STM mama terkena diabetes. Hal itu menyebabkan tubuh mama jadi kurus. Dan semenjak itu harus mengkonsumsi berbagai macam obat dan jamu-jamuan yg rasanya hueeekkkk... paittt, tiap hari.

Namun semenjak bapak sakit terkena stroke Mei 2006, mama yang tadinya kemana-mana diantar bapak kini harus berjuang sendiri. karena semua anak-anaknya ada di Semarang. Hampir seluruh pekerjaan dihandle oleh mama. Mulai dari mandiin bapak, bangun tengah malam nuntun ke belakang, ngantar terapi, kontrol ke dokter, pergi ke alternatif, ke apotek, bayar listrik, PAM, telpon ...dlsb.... semua dilakukan sendiri , bahkan terkadang bersepeda siang hari di tengah terik matahari untuk membeli obat bapak, aku ga bisa melarangnya karena tdk ada di sana. Forgive me mom....


Beruntung sejak awal 2008 adekku sudah bekerja & di tempatkan di Tegal sehingga bisa menemani mama terlebih lagi setelah kepergian bapak.

Mama orang yang sangat aktif, meskipun sakit mama tidak pernah mau berhenti beraktifitas. Dari mulai mengaji, arisan ini, arisan itu, kader posyandu, buka warung, semua dikerjakannya. Mama juga orang yg supel, beliau punya banyak sekali teman di mana saja. Di rumah semarangpun, mamaku lebih terkenal dan sudah kenal dgn semua orang dibanding aku. Bahkan orang di kampung sebelah .


Kabar terakhir pertengahan Maret 09 lalu Posyandu di mana mama jadi kadernya, beserta 2 posyandu lain yang mewakili kelurahan Tegalsari-Tegal berhasil meraih juara I lomba apalah namanya aq lupa tingkat nasional. Hebatt...

Aku ingin seperti mama yang punya banyak teman dan gampang bergaul...
Aku ingin seperti mama yang pantang menyerah...
Aku ingin selalu membahagiakan mama......
Karena Ridho Mama adalah Ridho Allah...
Apapun yang mama inginkan, aku akan berusaha mewujudkannya
Sekuat yang aku bisa...


I LOVE U Mom......I'm proud of U

0 comments:

Post a Comment