Pages

Thursday, June 3, 2010

Disneyland I'm Coming

Hari pertama di HK schedulenya dr bandara langsung ke Disneyland. Terus terang ini yang paling membuat aq penasaran. Maklum naluri kanak-kanaknya masih besaaar hehehe... Tapi semua orang pasti seneng kan sama sesuatu yang berbau fun gitu...(ngeles mode :on)

Harga tiket masuknya cukup merogoh kantong juga, 600 ribu per orang. Tapi sepertinya untuk orang lokal ga segitu dech. Karena kebetulan aq ketemu sama TKI yang lagi maen ke disney, dia ngomong sekitar 80 ribu saja. Busyettt jauh banget bedanya...

Mulai...
Di Disney dibagi menjadi 4 bagian : Main street USA ,Fantasy land, Advanture land, and Tomorrow land

Yang paling penting kita ambil dulu adalah seperti kata Dora , peta . Kenapa? Tentu karena ini pertama kalinya kesana trus karena wilayahnya yang luas.N terus terang tidak semua petugas bisa bahasa Inggris walaupun sedikit gitu. Masih mending kita - kita lah :-). Oya peta ini bisa di dapat di box - box pas kita mau masuk. Banyak koq...

There's the map :



Bag I : Main Street USA

Isinya toko-toko sama jalan yang dibuat mirip kaya di Amrik. N Pada jam tertentu akan ada parade yang melewati jalan-jalan utama ini.

Kebetulan pas kita datang pas pertunjukan parade di mulai. Isinya semua icon disney ini nih diantaranya



Si Mickey ga ketinggalan juga in action :






Bagian II : Fantasy land

Isinya Snow White Grotto,Cinderella carousel, Sleeping Beauty Castle,Dumbo the flying elephant,Mickey Philhar magic n masih banyak lagi...

Di dreamland ini Banyak permainan yang aq lewatkan karena kebanyakan untuk anak2 kaya naek kuda-kudaan, tea cup yg muter2, gajah-gajahan gitu. khan kurang memacu adrenalin hehehe...

Aq cuma masuk ke Mickey Philhar magic saja. Isinya film 4D tentang mickey, donald dkk. Sebenernya hampir sama dengan film 3D yang kaya di Dufan itu. Cuma kalo ini ditambahi efek kalo misal donald kecebur laut kita yang nonton juga ikut ngrasain kena air beneran. Tapi cuman diperciki air lho. Kalo mau - qu sih kaya diguyur sekalian biar bener-bener berasa basah hehehe. Trus kalo mickey lagi diterpa angin, kita juga ngrasain ada angin yg berembus dari blower disekitar ruangan. Jadi seru aja nontonnya... Sayangnya pas ada kue -kue yang lewat disekeliling kita koq ga ada efek tiba - tiba muncul kue beneran, coba kalo ada pasti langsung ta embattt hehehehe... ( Huuuhh itu khan maumu )

Ini foto antriannya :



Bagian III : Adventure land

Isinya:
- Raft to Tarzan tree house, kita naik rakit kayu ke rumahnya Tarzan. Aq naik itu cuma sayang fotonya ke delete
- Tarzan Tree House, rumahnya Tarzan. Lumayan juga buat olahraga soalnya harus naik2 tangga ke rumah pohonnya. Cuma aq mau nyobain pake tali buat naek koq ga wangun :)

Ini fotonya :




-Jungle River Cruise, Jadi kita naik perahu menyusuri sungai amazon gitu, trus nanti ada efek gunung meletus keluar apinya beneran, ada binatang-binatang gajah, buaya dari robot selama perjalanan.sama nyanyian orang2 indian. Trus ada kuda nil yang nyemburin airnya. Ngarepnya sih bisa basah beneran kaya kalo arung jeram tapi walaupun sudah duduk di perahu bagian paling belakang, koq ga basah yaa... :). Trus pemandunya walaupun ngomongnya emang pake basa Enggres tapi beneran ga jelas blas hehehe.

- Festival Lion King, drama musical tentang Lion King. Tapi aq ga nonton. Katanya sih bagusss...

Bagian IV : Tomorrow Land



Isinya :
- Stitch encounter : Ga masuk situ , jadi ga tau isinya apa
- Astro Blaster : Tembak - tembakan laser, kaya di dufan gitu. Standart lah...
- UFO zone : Ga masuk juga

- Autopia : Main mobil - mobilan dengan trek yang sudah dibuat. Saat nyetir mobil ini jadi mikir, ternyata aq emang beneran belum bisa nyetir, soalnya setiap nggerakin setirnya. Itu setir pasti selalu mbanting setirnya sendiri ke arah yang berlawanan dengan-qu, pertanda aq salah nyetir... :).

- Alien Invasion : ini sebenernya yang qu cari-cari. Info yang qu dapat dari internet sih seru banget, jadi kita masuk pesawat yang isinya orang-orang yang hampir mati karena serangan alien. Jadi kaya rumah hantu gitu. Nanti ada orang2 beneran yang katanya narik2 kaki kita minta tolong. Meluk2 kita tiba -tiba sambil teriak2. Khan kayanya seruuu banget tuch...Tapi pas udah di disney ta cari tempat itu koq ga ada. Sepertinya sedang direnovasi. Kecewa dechhh....

-Space Mountain : Ini Master Piecenya Disneyland HK.
Rollercoaster indoor yang backgroundnya suasana luar angkasa. Untuk naek ini butuh kesabaran, bukan karena antrenya panjang. Tapi buat ngrayu Renny supaya mau naek itu yang susah. Hehehe...Masa mau naek sendirian. Ga enak banget. Padahal begitu udah masuk tomorrow land, sasaran utama ya space mountain itu. tapi berhubung Renny belum mau ya akhirnya naek autopia dulu, maen astro blaster dulu. Makan dulu. Akhirnya setelah dirayu-rayu luluh juga dia :P.

Review tentang space mountain ini, buat - qu "boleh juga". Suasananya gelap banget, kaya di luar angkasa dengan pemandangan bintang-bintang bertebaran. Rollercoasternya sendiri cepet banget. Kita bener2 dibanting-banting ke kiri n kanan meliuk-liuk naik turun, tapi ga ada yang dibalikin 180 derajat gitu. N entah mengapa menurut aq justru serem yg di dufan karena di dufan itu outdoor n kita ada diputerbaliknya. Sedang di HK walau lebih cepet, tapi karena indoor n ga diputerbalik serta kualitas peralatannya lebih ok, aq merasa lebih save aja.

Turun dari situ walau sedikit pusing aq bisa ketawa tawa dengan riang. Kalo Renny bilang pusing n perutnya mual. Lha wong dia pas naek ga teriak. Kalo diriqu dari awal sampe akhir teriak terus jadi ga berasa mual...Hehehe Puasssss...



Terakhir, sebelum disney di tutup ada puncak acara yaitu atraksi fire work or kembang api. Semua orang yang jumlahnya ribuan kali yaa... Kumpul sama2 menunggu atraksi kembang api dari Sleeping beauty Castle. N fire worknya beneran keren dech...Semuanya terkonsep apik. Sound nya ok banget. Apalagi saat atraksi itu mulai diiringi lagunya Alladin "A Whole new world " yg dinyanyiin Peabo Brison itu. Bikin suasananya jadi romantis abis.

Sayangnya aq nontonnya sendirian soalnya si Renny pamitan duduk coz masih mual. Serasa sendiri dalam keramaian dech... Sepanjang atraksi jadi ikutan nyanyi, sambil membayangkan seandainya aq nonton ini berdua sama suami pasti so sweeetttt bangett...Hahaha ( I wish someday the dream comes true )



Tips di Disneyland :

- Tempat Sholat. Buat yang muslim kalo mau sholat pas di disney jangan harap ketemu mushola yaa...Tapi kita bisa ke City hall yang letaknya di sebelah kiri pas kita pertama kali mau jalan di main street USA. Di situ ada ruangan kosong berkarpet yang bisa kita gunakan buat sholat. Bilang aja sama petugasnya. Sebenernya sih itu ruangan buat terima tamu2 khusus. Karena pas liat photo yang ada di situ ada beberapa photo presiden yang diterima di ruangan itu.

- Tempat Makan. Hati - hati saat beli makanan buat yang muslim. Karena kita tidak tau mengandung babi or not. Kalo yang standart ada di daerah Tomorrow land, resto cepat saji kaya KFC gitu. Di situ ada ayam gorengnya. harganya sekitar 60$HK .Tapi hati2 juga dalam menu juga ada burger babinya lho...walau terpisah. Katanya sih masaknya terpisah. Moga-moga benar adanya.

- Jangan over expectation. Walaupun Disneyland HK sudah bagus, tapi terus terang imaginasi-qu jauh lebih bagus n lebih heboh dari itu lho... Jadi aq sarankan lebih baik jangan over. Enjoy aja apa yang ada. Tetep ga rugi koq Hehehe...( Mungkin kalo yang di Eropa kali ya yang sama dengan apa yang aq imaginasikan )

Reactions: 
Links to this post

Trip To HK

Akhirnya kesampaian juga make a trip to somewhere taun ini. At least ada resolusi yang bisa kecapai :-).

Terinspirasi sama tulisan2 Ki Ageng Srondol, aq mencoba untuk menuliskan perjalanan yang sudah dilalui... Juga sebagai bentuk balas budi untuk blog-blog dan notes yang telah menuliskan cerita perjalanannya sehingga diriku bisa punya gambaran yang jelas sebelum tiba di tempat tujuan.

Aq ini termasuk orang yang punya hobby yang bertolak belakang. Suka travelling, tapi juga suka banget ngendon di rumah cuma baca buku, coba2 bikin kue atau bahkan tidak melakukan apapun di rumah. Jadi ketika traveliing aq sangat menikmatinya dan ketika di rumah-pun jelas enjoy banget.
Tapi yang terlihat sih aq yang suka travelling...dibanding aq yg ndekem di rumah. Sampe - sampe ada yang menjuluki diriqu "walking girl". Kekekeke...

Dan kenapa aq suka travelling karena aq orangnya pengen tau sesuatu yang baru yang blm pernah ditemui. N Yang paling asyik bisa melihat bedanya habitnya orang2 di luar sana dibanding dgn kita sendiri.

Sebenernya ke HK kemaren hampir ga jadi juga karena banyak faktor. Terutama faktor "U" :-)
Alhamdulillah di injured time ehh.. tau-tau dimudahkan saja jalannya sama Gusti Allah...


From the deep of my heart aq sebenernya pengen banget ngetrip ala backpacker tp apa daya blm berani, makanya ikut tour aja bareng Renny, my partner in crime, eh salah..., partner in vacation :-) ...

Renny ini emang bener2 partner jalan2 aq. Dan sudah teruji ketika pertama kali pergi umroh bareng tahun 2006 lalu. Jadi ketika ada pikiran untuk jalan pasti paling gampang kalo sama sahabat-qu yang satu ini.



Berangkat dari Surabaya langsung ke Hongkong tanpa transit kemanapun. Kami pake Cathay Pasific. Dan yang menyenangkan kalo pake pesawat penerbangan internasional buat aq adalah makanannya yg enak-enak n di tiap kursi ada tv nya hehehe
( gaya loe padahal bisa diitung dgn jari tuh pake pswt gitu :)

Sampai di Bandara HK, melihat semua yang serba canggih, megah, teratur aq sempet terbengong2. Biasaaa... culture shocknya orang udik hehehe. Bandaranya besar sekali bahkan untuk mengambil bagasi kita harus menggunakan kereta bawah tanah dulu. Nama bandaranya setau-qu HK International Airport, tapi karena ada yang tanya ta cari di om Wiky ternyata namanya Bandara Chek Lap Kok.





Baru di bandara sudah ada kejadian satu orang rombongan hilang. untung yang hilang masih muda jadi lebih mudah dikasih petunjuk by phone. Amannnn...

Kejadian berikutnya pas di bagian imigrasi , ada Bapak2 salah satu rombongan yang dibawa masuk ke kantor imigrasinya. Kita jadi bertanya-tanya, ternyata beliau dibawa ke sana diinterogasi karena dicurigai mirip teroris.
Guess what ???Hanya karena potonya pake jenggot...hehehe.


Di Bandara kita sudah dijemput oleh tour guide lokal HK namanya William. Usianya sudah 40 an tahun ke atas. Kalo wajahnya di Indonesia banyak lah orang cina kaya dia. Jadi ga berasa di luar negeri saja. Dari jauh dia sudah mengeluarkan senjata rahasianya. Bendera kecil berwarna ungu ngejreng bertulis Lovely Courpin ( nama tour & travel kita). Fatwanya kita harus melihat bendera yang dibawa dia supaya jangan nyasar. Persis anak TK yang lagi jalan - jalan sama gurunya, or kaya bebek yang lagi diangon peternak hehehe... Itulah bedanya pergi dgn tour travel sama backpacker. Tentu lebih keren backpacker,lebih bebas kemana-mana n mandiri. Tapi berhubung saat ini masih belum berani ngebackpacking, yaa...dinikmati saja menjadi bebek2 hehehe...

Tips for trip utk ke luar :
1. Cek nama yg tertera di tiket. Harus sama dgn di pasport. Ini pengalaman pribadi, aq harus merubah nama yg ada di tiket karena namanya tidak sama. Dan itu tidak gratis, biayanya $20 utk merubah nama. Eman khan...

2. Jangan bawa minuman atau cairan lebih dr 100ml ke dalam pesawat. Simpan saja di bagasi. Cerita lucunya, aq bawa minuman di tas 2 buah. Di pengecekan terakhir petugas menyuruh -qu utk meninggalkan minuman itu atau meminumnya saat itu juga di depan petugas dan botolnya dikumpulkan di samping meja periksa. Karena ga mau rugi yaa ta minum saja dgn Renny masing2 satu botol penuh. Akibatnya di pesawat, setelah minum jus, teh, dan air putih jatah di pesawat daku bener2 tidak bisa menahan pipis. Untung Renny berbaik hati mengantrikan kamar mandi utk diriku, kalo tidak... bisa-bisa saya ngompol dech saking ga kuatnya hehehe...memalukan!

3. Bawa kompas kalo perlu. Terutama kalo kita berkunjung ke tempat yang mayoritas penduduknya non muslim. Supaya sholat lebih afdhol. Karena jangan harap di hotel ada tanda kiblat di atas kaya di hotel2 Indonesia.

4. Toleransi. Namanya ikut tour dengan banyak orang kuncinya cuma satu, yaa... toleransi itu. That's it... Selebihnya asyik - asyik aja.


Ini nih schedule selama di sana :

Kamis, 8 Apr 2010: SURABAYA - HONG KONG
06.00: Berkumpul di Juanda Int'l Airport
08.20: Take off by CX 780
14.00: Tiba di HKIA, custom clearance, check baggage
15.30: Keluar dari airport menuju Disney
18.00: Makan malam
21.00: Fire work (acara kembang api)
22.00: Check in hotel. Menginap di Hong Kong.

Jumat, 9 Apr 2010: HONG KONG - SHENZHEN
08.00: Makan pagi
09.00: Dijemput di hotel untuk city tour
Victoria Peak, Repulse Bay, Bauhinia Square
13.00: Makan siang
14.00: Shopping di Jewellery Factory
17.00: Menuju station
18.00: Tiba di Shenzhen
19.00: Makan malam
21.00: Check in hotel. Menginap di Shenzhen.

Sabtu, 10 Apr 2010: SHENZHEN
08.00: Makan pagi
09.00: Dijemput di hotel untuk city tour
Window of The World, Splendid China & Folk Culture Village
13.00: Makan siang
14.00: Shopping di Souvenir Shop
18.00: Kembali ke hotel. Menginap di Shenzhen.

Minggu, 11 Apr 2010: SHENZHEN - HONG KONG - SURABAYA
10.00: Check out hotel. Menuju Shenzhen Station
12.00: Tiba di Hong Kong Station menuju HKIA
13.00: Tiba di HKIA, custom clearance & check baggage
15.55: Take off by CX 781
19.35: Tiba di Surabaya

Padat bergizi bukan ??? :-)

Reactions: 
Links to this post
Saturday, January 23, 2010

Maaf

Maafkan aku Mama
Yang belum bisa penuhi pintamu
Hapus airmata di pipimu
kutak sanggup melihatnya

Hanya satu yang ku pinta
Iringi aku terus dalam doa panjangmu
Jangan lelah menyerah atau ragu
Karena kuyakin ada secercah asa tuk kita




How much I love U Mom... I'll do everything 4 U
Reactions: 
Links to this post
Saturday, January 2, 2010

Resolusi 2010...

Dah lama banget ga update blog ini ...sampe jamuran deh blognya. Mumpung lagi nganggur nyoba diopeni lagi nih blognya.

Ga terasa ternyata taun dah berganti lagi...
Merenungkan kembali apa resolusi ke depan di tahun 2010. Pengennya sih ga muluk-muluk :
~ Bisa menggenapkan separuh Dien di tahun ini.
~ Lebih sabar banyak bersyukur n ikhlas terhadap semua ketentuan Allah.
~ Bisa travelling ke suatu tempat.
~ Bisa jadi person yg lebih baik lagi.

Udah ah jgn banyak - banyak, biarkan semua mengalir sesuai kehendak-Nya. Yang penting berusaha semaksimal mungkin sebagai hamba.


Syukuri apa yg ada, hidup adalah anugrah
Tetap jalani hidup ini, melakukan yg terbaik
Jangan menyerah jangan menyerah...



( lagunya d'masiv emang pas banget buat tema resolusi-qu taun 2010 :))
Reactions: 
Links to this post
Friday, May 22, 2009

Kursus Masak Lotus


Minggu kemaren ga mudik ikut kursus masak lagi. Kali ini , Lotus nyelenggarain kursus masak di Hotel Metro. aq ingin liat perbandingan gimana metode yang diberikan di Lotus dibanding kursus laen yang pernah aq ikuti .
Resep yang diajarkan lebih banyak sih... mulai dari Donat pizza, bakcang ayam, pia coklat & kacang ijo, apalagi ya...mie seafood, belum lagi menu tambahan lainnya. Ada bubur ketan item, garang asem, strawberry smothies, bolu zebra. Pokoknya kenyang dehh...
Menurut qu sih kayanya lebih cocok dibilang demo masak dibanding kursus masak dech...Soalnya ada beberapa bagian dari masakan yg tidak didemokan secara langsung. Aq lebih seneng yang semuanya langsung dibuat didepan mata ( dasar ga pinter masak... :-) ).


Trus satu lagi yg kemaren aq amati terlalu banyak demo produk juga. Dari mulai si Panci yg namanya mama save, wajan happy call, si pretty, mbuh apalagi aq lupa ...N menu tambahan lainnya itu dibuat pake produk-produk itu. Harganya bung muahal-muahal...emang sich lebih cepet tapi hmmm...tetep muahal.
Aq cuma beli penggilesan eh rolling kue aja 10 rb perak he3... ( Yang sekarang udah lupa naruhnya dimana.)
Kesimpulannya kursus kali ini kurang nendang :)
Reactions: 
Links to this post
Monday, May 4, 2009

Kursus Kue - Fondant

Week end kemarin aq isi dengan ikut kursus bikin kue di SCC ( Semarang Culinary Centre ). Sebenernya ini kali kedua aq ikut kursus bikin kue. Yang pertama dulu di Gourmet House . Bikin cotton cake, nanti kapan-kapan aq crita dech...
Kemaren jadwal di SCC sih seharusnya kursus bikin pizza, tapi aq request pengen bikin cake + ndekor pake fondant. Enaknya mereka bener2 mengakomodir keinginan kita. Meskipun yang kursus cuma satu mereka tetep jalan. Jadilah kemaren itu i'm the only one student of that course. Enak banget dapur mereka serasa milik sendiri hehe...
Dari awal semua aq yang bikin. Mulai nimbang bahan ( oh... aq jatuh cinta sama timbangan digital mereka :-) ) , mixer adonan, bikin royal icing, pokoknya semua. Chef nya yang ngarahin n mbantuin. Pertama sih grogi lha wong sing ngajar pernah jadi koki di hotel segala. Tapi lama -lama asyiik...Sambil nunggu kue dipanggang kesempatan buat nanya-nanya sebanyak mungkin, ga mau rugi deh dah bayar mahal hehehe...



Ponakanku doyan banget makan cup cake ini lho... Moga - moga nanti kalo aq dah nikah & punya anak, anak-qu juga doyan sama kue bikinan mommy nya hehehe...





Hmmm...besok - besok kursus apalagi ya...??? ( persiapan sapa tau suatu saat nanti bisa trima pesenan... trus jadi full time mother... :) )
Reactions: 
Links to this post
Thursday, April 30, 2009

Pelajaran Hari ini

Selepas Dzuhur td di masjid kantor kedatangan tamu istimewa. Mereka adalah siswa dari MILB( Madrasah Ibtidaiyah Luar Biasa ) dan siswa pelatihan pijat yang diberi kekurangan fisik oleh Allah tidak bisa melihat alias buta. Dengan keterbatasan yang ada mereka mau mengkaji ayat-ayat Allah dengan menggunakan Al Qur'an Braille. Sekilas nampak seperti kertas putih biasa, cuma ada titik-titik yang timbul ketika diraba.
Namun ketika dibacakan oleh adik-adik yang buta itu rasanya airmata ini pengen jatuh aja. Tartil mereka bagus. Aq terharu. Aq baru kali ini melihat Qur'an braille secara langsung, begitu menyentuhnya ada sesak yg memenuhi dada ini. Betapa melihat mereka aq jadi malu. Terkadang kita yang dikarunia Allah fisik lebih sempurna saja masih kurang mengoptimalkan diri dalam ibadah. Ada naik ada turun...Tapi mereka... Mereka tidak cuma terbatas secara fisik tapi prasarana Al Qur'an braille itu sendiri juga sangat kurang. Bayangkan 1 juz Qur'an braille itu tebalnya sama dengan 30 juz Qur'an biasa dan harga untuk 30 juz Qur'an braille sekitar 1,6 juta. Sementara aq yakin mereka bukanlah berasal dari kalangan orang berada. Apa yang bisa kita lakukan untuk mereka??? Ahhh...aq jadi tambah malu...



video

Terima kasih ya Allah hari ini Kau hadirkan mereka untuk menjadi penyentil bagi kami supaya lebih mensyukuri nikmat yang tlah Engkau berikan selama ini...


Fabiayyi alaa i robbikumaa tukadzzibaan....maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kau dustakan...


Reactions: 
Links to this post