Pages

Sunday, April 5, 2009

Masa Kecilku...

Tidak banyak yg bisa aku ingat saat aku kecil.

Yang jelas aku orangnya dulu lengusan ( basa mana tuh ), dulu kalo ngambek kata mama aku suka ngumpet di bawah mesin jahit or dibalik pintu. Dan itu bisa bertahan berjam-jam sampe ada org yg menemukan dan membujukku baru aku mau keluar. ( Sekarang sich ngga....). Saat kecil ada orang yang benar2 aku takut kalo ketemu . Namanya Bang Joni Napitupulu. Gara-garanya karena aku diledekin sama temen2 kalo aku pacarnya dia.(padahal maksudnya apa jg ga ngerti hehehe...)Kata mama-qu sich dulu pas aku bayi dia yg sdh SMA suka gendong2 aku,en suka ngasih aku kue. Makanya aku diledekin begitu. Saat dia liburan kuliah dan pulang ke Tegal itulah saat paling menyiksa buat Dewi kecil. Soalnya aku ga bisa kemana-mana, karena rumahnya deket banget dgn rumahku. Dia suka ngagetin aku dengan teriakannya dan kalo aku lari ketakutan malah dikejarnya. Sampe-sampe pas aku sudah pindah rumah ke lain gangpun dia masih suka gitu. Hiiiii aku khan jadi gilo....Tapi tenang , sekarang sich aku khan udah gede jadi ga takut lagi.

Aku kecil seneng maen bareng2 sama mbakku, masku dan teman2 yg sebaya dengan mereka. Mulai dari maen blodor ( gobak sodor ), yeye, rok gitok ( petak umpet yang ngumpetnya berkelompok & ngumpetnya jauuuuuh sekali ) . Pokoknya maen sama mereka yg gede2 dech. Tapi yg menyebalkan , karena aku masih kecil , walaupun ikut maen2 dgn mereka sampe capek, aku dianggap bawang mpuk, artinya ga dianggap. Nyebelin khan. Misalnya kalo maen blodor , aku lari-larian kesana kemari , masuk kotak keluar kotak ya ga bakal dipegang. Kalo yang laennya pas digebuk ya bener2 digebuk, kalo aku dibiarin aja. Aku cuma dijadiin pelengkap penderita, biar ga nangis. Payah khan....

Aku juga suka ikut pengajiannya mbakku.Yang ngaji di situ jg gede2 ( para ABG ) . Berhubung aku masih kecil yaa, tetep dicuekin. Tapi aku seneng ngikut aja, ngajinya itu malem minggu, tempatnya giliran dr rumah ke rumah. Aku seneng kalo pa ustadz ceramah yg lucu2. Biarpun masih kecil, tapi sebenernya kadang aku nyimak jg lho, sampe sekarang aku masih hapal sifat Allah & mustahilnya dr pengajian kecil itu. Yang gini lho..."Allah wujud, qidam, Baqo, Mukhalafatu lil khawaditsi, Qiyamuhu bi nafsihi, wahdaniyah, qudrat , iradah....dst. Dulu ngapalin itu sambil dinyanyiin sesuai contoh pa Ustadznya."

Pokoknya pas kecil sich kaya'nya seneng banget. Cuma ada juga yg bikin aku nyesel, pas mbakku sama masku ikut les renang sama karate, aku masih belum di-ijinin sama mama katanya masih kecil. Coba dibolehin ya, mungkin sekarang tinggiku ga segini ya :P


Anyway aku tetep bersyukur atas semua masa yg dianugrahkan Allah untukku...

~taken from my old blog 2006~

0 comments:

Post a Comment