Pages

Thursday, June 3, 2010

Disneyland I'm Coming

Hari pertama di HK schedulenya dr bandara langsung ke Disneyland. Terus terang ini yang paling membuat aq penasaran. Maklum naluri kanak-kanaknya masih besaaar hehehe... Tapi semua orang pasti seneng kan sama sesuatu yang berbau fun gitu...(ngeles mode :on)

Harga tiket masuknya cukup merogoh kantong juga, 600 ribu per orang. Tapi sepertinya untuk orang lokal ga segitu dech. Karena kebetulan aq ketemu sama TKI yang lagi maen ke disney, dia ngomong sekitar 80 ribu saja. Busyettt jauh banget bedanya...

Mulai...
Di Disney dibagi menjadi 4 bagian : Main street USA ,Fantasy land, Advanture land, and Tomorrow land

Yang paling penting kita ambil dulu adalah seperti kata Dora , peta . Kenapa? Tentu karena ini pertama kalinya kesana trus karena wilayahnya yang luas.N terus terang tidak semua petugas bisa bahasa Inggris walaupun sedikit gitu. Masih mending kita - kita lah :-). Oya peta ini bisa di dapat di box - box pas kita mau masuk. Banyak koq...

There's the map :



Bag I : Main Street USA

Isinya toko-toko sama jalan yang dibuat mirip kaya di Amrik. N Pada jam tertentu akan ada parade yang melewati jalan-jalan utama ini.

Kebetulan pas kita datang pas pertunjukan parade di mulai. Isinya semua icon disney ini nih diantaranya



Si Mickey ga ketinggalan juga in action :






Bagian II : Fantasy land

Isinya Snow White Grotto,Cinderella carousel, Sleeping Beauty Castle,Dumbo the flying elephant,Mickey Philhar magic n masih banyak lagi...

Di dreamland ini Banyak permainan yang aq lewatkan karena kebanyakan untuk anak2 kaya naek kuda-kudaan, tea cup yg muter2, gajah-gajahan gitu. khan kurang memacu adrenalin hehehe...

Aq cuma masuk ke Mickey Philhar magic saja. Isinya film 4D tentang mickey, donald dkk. Sebenernya hampir sama dengan film 3D yang kaya di Dufan itu. Cuma kalo ini ditambahi efek kalo misal donald kecebur laut kita yang nonton juga ikut ngrasain kena air beneran. Tapi cuman diperciki air lho. Kalo mau - qu sih kaya diguyur sekalian biar bener-bener berasa basah hehehe. Trus kalo mickey lagi diterpa angin, kita juga ngrasain ada angin yg berembus dari blower disekitar ruangan. Jadi seru aja nontonnya... Sayangnya pas ada kue -kue yang lewat disekeliling kita koq ga ada efek tiba - tiba muncul kue beneran, coba kalo ada pasti langsung ta embattt hehehehe... ( Huuuhh itu khan maumu )

Ini foto antriannya :



Bagian III : Adventure land

Isinya:
- Raft to Tarzan tree house, kita naik rakit kayu ke rumahnya Tarzan. Aq naik itu cuma sayang fotonya ke delete
- Tarzan Tree House, rumahnya Tarzan. Lumayan juga buat olahraga soalnya harus naik2 tangga ke rumah pohonnya. Cuma aq mau nyobain pake tali buat naek koq ga wangun :)

Ini fotonya :




-Jungle River Cruise, Jadi kita naik perahu menyusuri sungai amazon gitu, trus nanti ada efek gunung meletus keluar apinya beneran, ada binatang-binatang gajah, buaya dari robot selama perjalanan.sama nyanyian orang2 indian. Trus ada kuda nil yang nyemburin airnya. Ngarepnya sih bisa basah beneran kaya kalo arung jeram tapi walaupun sudah duduk di perahu bagian paling belakang, koq ga basah yaa... :). Trus pemandunya walaupun ngomongnya emang pake basa Enggres tapi beneran ga jelas blas hehehe.

- Festival Lion King, drama musical tentang Lion King. Tapi aq ga nonton. Katanya sih bagusss...

Bagian IV : Tomorrow Land



Isinya :
- Stitch encounter : Ga masuk situ , jadi ga tau isinya apa
- Astro Blaster : Tembak - tembakan laser, kaya di dufan gitu. Standart lah...
- UFO zone : Ga masuk juga

- Autopia : Main mobil - mobilan dengan trek yang sudah dibuat. Saat nyetir mobil ini jadi mikir, ternyata aq emang beneran belum bisa nyetir, soalnya setiap nggerakin setirnya. Itu setir pasti selalu mbanting setirnya sendiri ke arah yang berlawanan dengan-qu, pertanda aq salah nyetir... :).

- Alien Invasion : ini sebenernya yang qu cari-cari. Info yang qu dapat dari internet sih seru banget, jadi kita masuk pesawat yang isinya orang-orang yang hampir mati karena serangan alien. Jadi kaya rumah hantu gitu. Nanti ada orang2 beneran yang katanya narik2 kaki kita minta tolong. Meluk2 kita tiba -tiba sambil teriak2. Khan kayanya seruuu banget tuch...Tapi pas udah di disney ta cari tempat itu koq ga ada. Sepertinya sedang direnovasi. Kecewa dechhh....

-Space Mountain : Ini Master Piecenya Disneyland HK.
Rollercoaster indoor yang backgroundnya suasana luar angkasa. Untuk naek ini butuh kesabaran, bukan karena antrenya panjang. Tapi buat ngrayu Renny supaya mau naek itu yang susah. Hehehe...Masa mau naek sendirian. Ga enak banget. Padahal begitu udah masuk tomorrow land, sasaran utama ya space mountain itu. tapi berhubung Renny belum mau ya akhirnya naek autopia dulu, maen astro blaster dulu. Makan dulu. Akhirnya setelah dirayu-rayu luluh juga dia :P.

Review tentang space mountain ini, buat - qu "boleh juga". Suasananya gelap banget, kaya di luar angkasa dengan pemandangan bintang-bintang bertebaran. Rollercoasternya sendiri cepet banget. Kita bener2 dibanting-banting ke kiri n kanan meliuk-liuk naik turun, tapi ga ada yang dibalikin 180 derajat gitu. N entah mengapa menurut aq justru serem yg di dufan karena di dufan itu outdoor n kita ada diputerbaliknya. Sedang di HK walau lebih cepet, tapi karena indoor n ga diputerbalik serta kualitas peralatannya lebih ok, aq merasa lebih save aja.

Turun dari situ walau sedikit pusing aq bisa ketawa tawa dengan riang. Kalo Renny bilang pusing n perutnya mual. Lha wong dia pas naek ga teriak. Kalo diriqu dari awal sampe akhir teriak terus jadi ga berasa mual...Hehehe Puasssss...



Terakhir, sebelum disney di tutup ada puncak acara yaitu atraksi fire work or kembang api. Semua orang yang jumlahnya ribuan kali yaa... Kumpul sama2 menunggu atraksi kembang api dari Sleeping beauty Castle. N fire worknya beneran keren dech...Semuanya terkonsep apik. Sound nya ok banget. Apalagi saat atraksi itu mulai diiringi lagunya Alladin "A Whole new world " yg dinyanyiin Peabo Brison itu. Bikin suasananya jadi romantis abis.

Sayangnya aq nontonnya sendirian soalnya si Renny pamitan duduk coz masih mual. Serasa sendiri dalam keramaian dech... Sepanjang atraksi jadi ikutan nyanyi, sambil membayangkan seandainya aq nonton ini berdua sama suami pasti so sweeetttt bangett...Hahaha ( I wish someday the dream comes true )



Tips di Disneyland :

- Tempat Sholat. Buat yang muslim kalo mau sholat pas di disney jangan harap ketemu mushola yaa...Tapi kita bisa ke City hall yang letaknya di sebelah kiri pas kita pertama kali mau jalan di main street USA. Di situ ada ruangan kosong berkarpet yang bisa kita gunakan buat sholat. Bilang aja sama petugasnya. Sebenernya sih itu ruangan buat terima tamu2 khusus. Karena pas liat photo yang ada di situ ada beberapa photo presiden yang diterima di ruangan itu.

- Tempat Makan. Hati - hati saat beli makanan buat yang muslim. Karena kita tidak tau mengandung babi or not. Kalo yang standart ada di daerah Tomorrow land, resto cepat saji kaya KFC gitu. Di situ ada ayam gorengnya. harganya sekitar 60$HK .Tapi hati2 juga dalam menu juga ada burger babinya lho...walau terpisah. Katanya sih masaknya terpisah. Moga-moga benar adanya.

- Jangan over expectation. Walaupun Disneyland HK sudah bagus, tapi terus terang imaginasi-qu jauh lebih bagus n lebih heboh dari itu lho... Jadi aq sarankan lebih baik jangan over. Enjoy aja apa yang ada. Tetep ga rugi koq Hehehe...( Mungkin kalo yang di Eropa kali ya yang sama dengan apa yang aq imaginasikan )

0 comments:

Post a Comment